Timses Jokowi soal Dukungan Ketua Kadin-HIPMI: Atas Nama Pribadi

Jakarta – Erick Thohir mengatakan Ketum Kadin, Rosan Roeslani dan Ketum HIPMI, Bahlil Lahadalia bergabung ke timses Jokowi-Ma’ruf Amin atas nama pribadi. Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin itu mengatakan dukungan keduanya bukan keputusan organisasi.

“Oh, nggak. (Atas nama) pribadi dong,” kata Erick di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (23/9/2018).

Erick menyebut masuknya Rosan dan Bahlil memberi keuntungan bagi pasangan Jokowi-Ma’ruf. Sebab, mereka memiliki pengetahuan mendalam tentang ekonomi.

“Pak Rosan Roeslani kan sebagai wakil ketua. Nanti membantu daripada visi-misi ekonomi di mana beliau sendiri kan yang riil bisnisnya, jadi bukan teori,” papar Erick.

“Kalau Ketua HIPMI, Mas Bahlil, itu dia juga bisa menggerakkan, memberikan masukan daripada ekonominya untuk anak-anak muda,” imbuhnya.

Bergabungnya Rosan dan Bahlil ke TKN Jokowi-Ma’ruf disampaikan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding. Menurut Karding, keduanya disebut bakal menjadi kekuatan baru.

“Jadi, perlu saya sampaikan bahwa pada susunan Tim Kampanye Nasional yang baru, ada tambahan beberapa nama salah satunya Pak Rosan dan Mas Bahlil. Masing-masing adalah Ketua Kadin dan Ketua HIPMI. Sehingga tentu ini jadi kekuatan baru, menjadi energi baru bagi kami tim pemenangan pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf,” kata Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding kepada detikcom, Minggu (23/9).
(zak/haf)