Wall Street Dibuka Lesu di Tengah Ketegangan dengan Arab Saudi

NEW YORK – Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street dibuka lebih rendah karena ketegangan dengan Arab Saudi. Hal tersebut menambah kekhawatiran para pemegang saham di perdagangan bursa AS.

Melansir Reuters, Senin (15/10/2018), saham AS turun pada pembukaan hari ini karena meningkatnya ketegangan antara kekuatan Barat dan Arab Saudi, ditambahkan kekhawatiran atas meningkatnya biaya pinjaman dan dampak tarif menyusul penurunan mingguan terbesar ketiga indeks dalam lebih dari tujuh bulan.

BERITA TERKAIT +

Baca Juga: Wall Street Meroket Ditopang Moncernya Keuntungan Perbankan

Dow Jones Industrial Average turun 7,53 poin atau 0,03% pada pembukaan menjadi 25.332,46. S&P 500 dibuka lebih rendah dengan 3,30 poin atau 0,12% di 2,763.83. Nasdaq Composite turun 23,57 poin atau 0,31% menjadi 7,473.33 pada bel pembukaan.

Baca Juga: Wall Street Langsung Tancap Gas Ditopang Saham Perbankan

Untuk diketahui, telah hilang jurnalis AS Jamal Khashoggi di Saudi. Saudi sendiri telah membantah atas dugaan pembunuhan Khashoggi. Sebagai seorang pengkritik pemerintah, Khashoggi menghilang pada 2 Oktober setelah mengunjungi konsulat Saudi di Istanbul.

Pihak berwenang di sana percaya dia dibunuh di gedung tersebut oleh agen Saudi, yang telah dibantah oleh Riyadh yang menyebutkan sebagai sebuah “kebohongan”.

(Feb)

(rhs)