Wall Street Menguat Ditopang Saham Blue Chips

NEW YORK – Bursa saham Amerika Serikat, Wall Street balik arah pada pembukaan perdagangan hari ini. Hal tersebut karena laporan pendapatan dari perusahaan sekelompok saham unggulan atau blue chip membantu meredakan kegelisahan atas dampak perang perdagangan AS di tengah isu-isu global lainnya mengenai keuntungan perusahaan.

Melansir Reuters, Selasa (16/10/2018), indeks Dow Jones Industrial Average naik 191 poin atau 0,76%. S&P 500 naik 19 poin atau 0,69% dan Nasdaq 100 naik 67,5 poin atau 0,95%.

BERITA TERKAIT +

Baca Juga: Saham Teknologi Seret Wall Street ke Zona Merah

Adapun saham-saham unggulan yang naik seperti, Morgan Stanley naik 2,6% dan Goldman Sachs 1,5% dalam perdagangan premarket setelah dua pemberi pinjaman menerima pendapatan dari enam bank AS, dengan laba kuartalan lebih baik dari perkiraan.

Kemudian United Health naik 2,1%, di mana perusahaan asuransi kesehatan di luar perkiraan menunjukan laba kuartalan yang mendorong pendapatan untuk tahun ini karena menambah lebih banyak anggota untuk rencana kesehatannya.

Baca Juga: Wall Street Dibuka Lesu di Tengah Ketegangan dengan Arab Saudi

Sementara itu, untuk sektor teknologi yang baru-baru ini bergejolak, Adobe naik 5,9% setelah perusahaan peranti lunak menegaskan kembali perkiraan kuartal saat ini dan memberikan 2019 target yang meredakan kekhawatiran atas dampak akuisisi baru-baru ini.

“Beberapa masukan yang menyebabkan aksi jual dalam dua minggu terakhir seperti naiknya suku bunga, harga minyak yang lebih tinggi dan dolar telah mereda ke tingkat yang rasional dan pasar mungkin dapat secara positif menanggapi itu ketika kami bekerja dengan cara kami musim penghasilan, ”kata Kepala Strategi Pasar Art Hogan.

Penghasilan kuartalan kuat dari beberapa perusahaan terbesar di AS terbesar membantu menenangkan investor yang telah resah atas dampak perang tarif, meningkatnya suku bunga hingga pertumbuhan upah.

(Feb)

(rhs)