Kasus Guru Nelty, Kak Seto dan Ketua Bawaslu DKI Sambangi SMA 87

Jakarta – Ketua Bawaslu DKI Jakarta Muhammad Jufri dan Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau Kak Seto mendatangi SMAN 87 Jakarta. Keduanya akan bertemu dengan kepala sekolah dan siswa.

Pantauan detikcom, Seto tiba di lokasi, Jalan Mawar II, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018) pukul 09.42 WIB. Dia mengenakan kemeja batik berwarna dominan oranye dan langsung masuk ke ruang kepala sekolah.

Sementara Jufri tiba 10 menit kemudian dengan mengendarai mobil dinasnya. Jufri yang mengenakan kemeja batik hitam langsung menyusul Seto masuk ke ruang kepala sekolah.

Kasus Guru Nelty, Kak Seto dan Ketua Bawaslu DKI Sambangi SMA 87Foto: Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau Kak Seto (baju batik) mendatangi SMAN 87 Jakarta. (Azizah-detikcom)

Berdasarkan agenda yang diterima detikcom, Seto dan Jufri akan bertemu dengan Kepala SMAN 87 Patra Patiah dan siswa SMAN 87 untuk memberikan motivasi kepada para siswa. Motivasi itu agar proses belajar-mengajar berjalan seperti biasa pasca kasus tuduhan doktrin anti-Jokowi ooleh guru Nelty Khairiyah.

Saat ini, pertemuan Jufri dan Seto dengan kepala sekolah masih berlangsung. Belum ada pernyataan apapun dari kedunya.

Bawaslu DKI sebelumnya telah memeriksa siswa-siswa SMAN 87. Bawaslu DKI tak menemukan pernyataan guru Nelty melakukan doktrin anti-Jokowi.

“Karena ini memang masih dalam proses ya, kami mintai keterangan. Sampai saat ini memang belum kami temukan fakta (doktrin anti-Jokowi) itu. Ya, kata-kata (anti-Jokowi) itu belum kami temukan,” kata komisioner Bawaslu DKI Jakarta, Puadi, di SMAN 87 Jakarta, Jl Mawar II, Bintaro, Jakarta, Selasa (16/10).
(idh/idh)