Menteri Susi, Menlu Retno dan Menko Luhut Rapat Bahas Our Ocean Conference 2018

JAKARTA– Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menghadiri rapat persiapam Our Ocean Conference (OOC) 2018, di Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman, Jakarta.

“Saya, Bu Retno, bersama Menko Maritim bersama Pak Luhut lakukan rapat koordinasi untuk agenda Our Ocean Conference 2018 di Bali,” kata Susi dilokasi, Rabu (17/10/2018).

BERITA TERKAIT +

Baca Juga: KKP Kebut Proyek Cold Storage di Lumbung Ikan Nasional

Dia menjelaskan, rapat kegiatan tadi, hanya melaporkan persiapan acara Our Ocean Conference 2018. Dan nantinya akan ada rapat koordinasi kembali bersama pihak terkait.

“Ya nanti ada rapat satu kali lagi, dengan pihak terkait seperti, Polri, Imigrasi, Bea Cukai, Pemda dan lain-lain,” jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memperkenalkan kepada media sekaligus sharing bagaimana persiapan Our Ocean Conference (OOC) 2018.

Baca Juga: Menteri Susi: Nelayan Ngeluh Solar Susah Didapat

KKP dan Kemenlu menyiapkan konferensi tingkat internasional ini selama beberapa waktu. Lebih dari 1.000 delegasi sudah mendaftarkan diri untuk hadir di OOC. Mereka berharap, komitmen-komitmen yang disampaikan oleh berbagai sektor baik dari pemerintah, NGO, sektor swasta, dapat dilaksanakan secara konkret.

Sebagai panitia, Indonesia juga akan merekomendasikan untuk membuat mekanisme peninjauan ulang untuk menindaklanjuti komitmen yang telah disampaikan tiap tahunnya.

(Feb)

(rhs)