Kena Razia, 50 Truk Sampah DKI Sempat Ditahan di Bekasi

Jakarta – Petugas Dishub Kota Bekasi merazia truk-truk sampah DKI Jakarta yang menuju Bantargebang. Puluhan truk ditahan di Bekasi karena dianggap melanggar aturan.

“Ada sekitar 50 truk,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji saat dihubungi, Kamis (18/10/2018).

Isnawa terus berkoordinasi dengan Kadishub Kota Bekasi Yayan Yuliana soal penahanan truk ini. Truk-truk sampah DKI terjaring razia yang dilakukan petugas Dishub Bekasi di Jalan Ahmad Yani dekat pintu tol Bekasi Barat.

“Jam 23.30 WIB saya juga sampaikan keresahan sopir dan keluarga mereka bahwa mereka belum bisa pulang,” sambungnya.

Isnawa bahkan mengutus Kepala Bidang Pengawasan dan Penataan Hukum Dinas LH DKI Mudarisin ke Bekasi demi membebaskan truk sampah yang ditahan.

“Alhamdulillah jam 02.00 WIB dini hari setelah berkoordinasi dengan Polres dan Disub truk yang sudah kosong (sampahnya) bisa kembali ke Jakarta dan yang masih ada sampahnya bisa lanjut buang ke Bantargebang,” kata Isnawa.

Petgugas Dishub Bekasi menghentikan 16 truk DKI di Jalan Ahmad Yani, dalam razia pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB, Rabu (17/10). Truk-truk yang melanggar akan ditahan di depan Hutan Kota Bekasi.

Kadishub Kota Bekasi Yayan Yuliana menyebut razia dan penahanan truk sampah DKI karena banyak pelanggaran perjanjian MoU DKI dengan Kota Bekasi.
(fdn/tor)